Sunday, February 10, 2019

Turbo

Tujuan dasar dari turbocharger adalah menambahkan lebih banyak udara ke dalam mesin. Hal ini karena mesin akan bekerja maksimal jika mendapat sokongan udara yang maksimal.
Sebuah mesin modern yang dicangkokkan ke mobil berfungsi melalui lima tahapan yaitu stroke, intake, kompresi, power, dan exhaust.
Aktivitas tersebut terjadi di dalam kepala silinder di mana piston berayun ke bawah dan katup intake membuka untuk memungkinkan udara dan bahan bakar masuk ke dalam silinder. Piston kemudian berayun dan katup intake menutup saat campuran udara-bahan bakar dikompresi.
Berikutnya saatnya untuk busi menyalakan kompresi campuran udara-bahan bakar untuk menciptakan daya stroke di ruang bakar. Akhirnya, katup buang membuka untuk membiarkan campuran udara-bahan bakar keluar dari silinder.
Mesin sendiri dapat berjalan lebih efisien jika tidak harus bekerja keras untuk mendapat pasokan udara. Di sinilah turbocharger memainkan fungsi utamanya.
kerja turbocharger sendiri adalah memanfaatkan gas buang dari ruang bakar untuk masuk ke turbo. Hal ini menyebabkan bagian lain dari turbo berputar, yang bertugas menarik udara yang didinginkan lewat intercooler untuk dikirim ke dalam mesin yang membantu proses pembakaran bahan bakar.
Untuk bisa mengetahui bagaimana kerja turbocharger dalam mesin, Anda dapat melihat video berikut ini.
https://youtu.be/DqWKNuTppmU
Image result for 90mm turbo
Turbo bisa menambahkan sebanyak 1000hp pada mesin mobil, ada setup setup turbo seperti single turbo, twin turbo, bi turbo, quadturbo, dan masih  banyak lagi
Image result for 2jz turbo engine  ini contoh quad turbo
Image result for twin turbo engine  ini contoh twin turbo
Image result for bi turbo engine setup  ini contoh biturbo
Image result for big single turbo setup ini contoh single big turbo

No comments:

Post a Comment

15 Mobil produksi tercepat masa kini

Dimulai dari yang terlambat dulu 15. LAMBORGHINI AVENTADOR LP 750-4 SV – TOP SPEED: 217 MPH 14. ASCARI A10 – TOP SPEED: 220 MPH  13....